Penjual bakso pinsan di jalan, Benarkah cuma pura-pura aja?

 

tukang bakso

Viral_ Beredar video seorang tukang bakso yang terjatuh dan pinsan di tengah jalan. Tapi benarkah tukang bakso berpura-pura pinsan? seperti berita yang sudah banyak beredar

nampak dari video dari CCTV berdurasi tidak lebih dari 25detik tersebut, kejadian di tengah siang bolong yang panas di sebuah komplek perumahan, dan seketika terjatuh pinsan. beberapa detik berikutnya  banyak warga yang menolong.

Awalnya terlihat dalam video suasana jalan sepi tidak ada satu orangpun lewat, sampai beberapa detik kemudian lewat seorang penjual bakso, tak ada angin tak ada hujan tiba penjual bakso tersebut roboh, seketika banyak orang sekitar membantu untuk menolongnya.  

Tapi dalam video tersebut nampak ada sedikit kejanggalan, sebelum pinsan tukang bakso tersebut sempat membenahi posisi ember yang terjatuh.

warga sebelumnya tidak memcuragai modus yang di lakukukannya. barulah setelah menyaksikan rekaman CCTV, terlihat jelas kejanggalan dalam video tersebut

Karena video yang beredar situkang bakso menjadi viral,  meminta maaf dan mengakui bahwa ia hanya berpura-pura saja, ia hanya mengharapkan belas kasih dari warga setempat, tidak ada modus lainnya

Ia mengaku terpaksa melakukannya, karena jualan nya sepi. sementara kebutuhan hidupnya semakin mendesak.

Terkadang seseorang jika sudah berurusan masalah perut, di tambah lagi dengan kebutuhan sangat mendesak. apalagi hutang dimana-mana, tagihan sudah jatuh tempo semua. Pasti segala cara akan di lakukan dengan cara pintas. Disinilah sebabnya banyak terjadi kriminalitas. 

Ungkapan kejahatan bukan karena ada niat, tapi karena ada kesempatan, sebenarnya belum lengkap, yang benar itu "tapi karena ada kesempatan juga kebutuhan dan tagihan"

Semua orang pasti merasakan bagaimana rasanya ditagih hutang, diteror depkolektor, dan sebagainya, mungkin itulah yang di rasakan oleh penjual bakso tersebut saat itu. 

Dari video yang beredar, mencuri banyak perhatian dari pera nettizen. Ada yang merasa iba, ada juga yang mencela. namun jika kita sendiri di posisi dia, mungkin hal sama juga bisa saja kita lakukan, bahkan mungkin bisa lebih buruk lagi. 

Semoga tak ada lagi kejadian semacam itu lagi. Dan bisa menjadikan sebuah pelajaran bagi kita semua. Dan bisa menumbuhkan rasa saling membantu untuk yang sangat membutuhkan. Dan banyak lagi melahirkan jiwa2 para dermawan. 

Komentar

Postingan Populer